Bakrieland bangun Disneyland di Lido Sukabumi

PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) mengembangkan usahanya ke bisnis hiburan dan rekreasi. Setelah memiliki kawasan wisata air, The Jungle Water Park, pengembang properti Grup Bakrie ini akan membangun Disneyland Park.

Wahana permainan asal Amerika Serikat akan berdiri di kawasan wisata Lido, Kabupaten” Bogor, Jawa Barat. Pengembangan Disneyland ini sejalan dengan rencana ELTY membangun jalan tol Ciawi-Sukabumi. Jalan tol ini juga akan menghubungkan proyek ELTY lainnya, yakni Bogor Nirwana Residence yang terletak di Kotamadya Bogor. ELTY sudah membebaskan lahan untuk proyek jalan tol sepanjang 54 kilometer itu.

Hiramsyah S. Thaib, Presiden Direktur Bakrieland, juga belum mau bercerita panjang lebar mengenai proyek itu termasuk berapa nilai investasinya. Yang jelas, ELTY harus terus memoles kinerjanya. Maklum, tahun lalu perusahaan ini menderita penurunan laba bersih 51,4% dari tahun 2008 menjadi Rp 132,3 miliar. Sedangkan pendapatannya hanya naik tipis 0,5% menjadi Rp 1,06 triliun.

Tahun ini, ELTY menargetkan kinerjanya bisa lebih baik dengan pertumbuhan pendapatan sebesar 30%. Salah satu penyumbang pendapatan ELTY adalah jalan tol Kanci-Pejagang, yang sudah beroperasi 26 Januari 2010 lalu. Pekan lalu, ELTY baru saja menerbitkan obligasi konversi atau equity linked bond sebesar USS 155 juta. ELTY juga terus membeli sahamnya di lantai bursa melalui program buyback. “Karena harga saham ELTY sangat rendah,” ujar Hiramsyah. Program itu juga mengantisipasi masuknya investor strategis.

Disneyland pertama berada di Anaheim, California (28 mil dari Los Angeles) yang di dibuka pada tanggal 17 Juli 1955, Disneyland menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di seluruh dunia. Menyusul kemudian di Inggris, Paris, Tokyo dan Hongkong.

Keberadaan Disneyland ini diharapkan memperkaya daerah tujuan wisata di bogor, sukabumi, cianjur. Sehingga aliran wisata tidak hanya terfokus ke puncak dan taman safari yang membuat lalu lintasnya semakin tidak nyaman.

About these ads

~ oleh bicaraproperty pada April 8, 2010.

11 Tanggapan to “Bakrieland bangun Disneyland di Lido Sukabumi”

  1. wah,ini menarik sekali. Mhn berita selanjutnya.

  2. Kami KBS akan memberikan afresiasi setinggi-tingingya kalau benar ELTY mau mengembangkan sektor pariwisata yang ad di wilayah bogor,sukabumi dan cianjur semoga rencana pengembangan ini dengan tidak mengorbankan/merugikan rakyat kecil..!

  3. Ada lokasi alternatif yang lebih baik dan mudah dijangkau yaitu di daerah perbukitan jatiluhur-purwakara pinggir jalan tol cipularang.

  4. Mengapa tidak di Bali saja, karena akses tourist di Bali ??????

    • di Bali terkenal akan wisata budaya dan alam.nya.. kurang cocok kalo disneyland ada di Bali.. menurut saya, merusak ciri khas Bali

  5. semoga pembangunan tol dan bisnis hiburan ini cepat di bangun…. guna memakmurkan warga disekitarnya. dan tol nya pun dapat mengurangi beban kemacetan di jalan sukabumi dan sekitarnya.

  6. kita doakan bersama semoga rencana ini dapat terealisasi dan dapat bermanfat untuk kita semua terutama khususnya warga bogor,sukabumi,cianjur dan indonesia pada umumnya, semoga sukses.

  7. no contact person yang bisa dihubungi kl kt mau menginap di Lido sukabumi??

  8. YANG KOMENTAR KAYA PUNYA UANG AJA UNTUK BANGUN DISNEYLAND

  9. menurut saya, Disney Land udah oke kok di Sukabumi, karena suasana belum padat dan mungkin sejuk dan perbukitan, jadi masih adem dan sejuk, semoga cepet kelar ya buat Bakrie Land :D kalau Disney land di taro dijakarta, udah pasti gaenak, panas, dan padet banget, dan kalo dibali, gaakan mungkin, bali kan jauh banget dari ibu kota, dan orang yang berpariwisata ke bali juga pasti karena budaya alam, suasana, dan pantainya. di sentul juga mungkin enak :D Bakalan saingan nih sama Dufan dan Trans studio :D

  10. buat talent/show siap gan mluncur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: