properti sekitar tambun dan cibitung : Permata Metropolitan vs Taman Aster

Tambun dan Cibitung merupakan salah satu daerah Bekasi yang berkembang pesat. Banyak pilihan properti disana, mulai dari yang berharga murah sampai dengan yang menengah ke atas. Berikut ini beberapa diantaranya  :

PERMATA METROPOLITAN ! ! ! ! !
Lokasinya sekitar 10 menit dari pintu tol Cibitung, 12 menit dari pintu tol Bekasi Timur. Perumahan ini tepat persis di belakang Plaza Metropolitan, tempat paling rame di Tambun setelah Pasar Tambun ( macet tepat nya kalo pasar ). Konsepnya sama dengan Taman Metropolitan karena memang masih satu group yaitu Metropolitan Land.


Konsep rumahnya minimalis, cluster yg rapi. Sebenernya perumahan ini udah agak lama dibangunnya, terlihat dari lingkungannya yang sudah hidup, jadi ga perlu lagi bingung masalah fasos dan fasum. Dekat bgt sama pusat belanja (Plaza Metropolitan), kolam renang, lapangan sepakbola tepat di depan perumahan.
Boleh dibilang ini adalah kawasan Real Estate di kawasan Tambun setelah Grand Wisata dan Graha Kalimas. Rumah yang ditawarkan adalah rumah di cluster baru, Cluster Fontania. Harga untuk type Jade A (29/72) 180 jutaan, Jade B (36/72) 200 jutaan, Lorenz A (29/90) 210 jutaan, dan Lorenz B (36/90) 230 jutaan. Kelebihan KPR di cluster ini adalah jangka waktu kredit tersedia sampai maksimal 20 tahun!! Jadi bisa lebih fleksibel dengan bajet kita.

Di perumahan ini juga ada rumah readystock dgn harga 200 juta ke atas.
info lebih lengkap di sini

Perumahan Taman Aster

Sekitar 4 km ke arah timur Permata Metropolitan, di situlah lokasi perumahan ini. Akses 10 menit dari pintu tol Cibitung, fasos dan fasum sudah lengkap di lingkungan perumahan ini, dari sarana pendidikan, ibadah, dan kebutuhan sehari-hari, kita nggak perlu pergi jauh2.
Suasana kalangan menengah terasa lebih  nyaman daripada di Permata Metropolitan. Perumahan ini kerja sama dgn bank BTN dan Niaga.
Harga  jauh di bawah Permata Metropolitan, jika di Permata Metropolitan type 29/72 dibanderol 180 jutaan, di Taman Aster cuma 100-an juta. Tapi seperti ini strategi pemasaran saja, masalahnya perlu digaris bawahi di Taman Aster ini ada biaya peningkatan mutu, sekitar 20 jutaan.

Developer memberi keleluasan dengan pembayaran DP bisa dicicil sampe 8 bulan, dengan kondisi rumah inden.

Bagaimana komparasi keduanya?

Membandingkan antara Permata Metropolitan dan Taman Aster,  di lihat dari tata ruangnya, Permata Metropolitan lebih bagus, akses lebih mudah, dan termasuk kawasan elit di kawasan Timur Bekasi makanya wajar jika dari sisi harga Permata Metropolitas jauh lebih mahal dibandingkan Taman Aster. Sementara Taman Aster merupakan kawasan menengah ke bawah yang dihuni mayoritas para pekerja industri.

Berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar lokasi, Permata Metropolitan termasuk daerah rawan banjir, sementara itu Taman Aster yang tadinya jalan masuk ke perumahan mudah tergenang air sekarang udah di cor beton.

sumber : nuno84.wordpress.com

~ oleh bicaraproperty pada Desember 23, 2009.

11 Tanggapan to “properti sekitar tambun dan cibitung : Permata Metropolitan vs Taman Aster”

  1. wah tulisan gw laku juga

  2. Thank’s for info na!

  3. gw mau tanya dong untk permata metropolitan ini apakah bener lokasi prumahan ini, daerah banjir????????

  4. Dpnya klo ditaman ASter Berapa YA?,,,,,,,

  5. Taman aster kira2dpnya berapa ya??

  6. Daftar hrganya type Quintine & Zirconia berapa? Kira-kira Dp min berapa?

  7. permata metropolitan KAMBING SMUA…

  8. Taman Aster cukup nyaman. Ke pintu tol lebih lancar. Ke cikarang lbh dekat apalagi kl bandara jadi pindah ke karawang

  9. Saya mau tau daftar haga per unit tipe rumah, Trimakasih

  10. “properti sekitar tambun dan cibitung : Permata Metropolitan vs Taman Aster | Bicara Property” really
    makes me personally imagine a little bit more. I really enjoyed every particular piece of this blog
    post. Thanks for your effort ,Lavonda

  11. “properti sekitar tambun dan cibitung : Permata Metropolitan vs Taman Aster | Bicara Property”
    was a very good blog post. If it had more pix this would certainly be perhaps
    even more beneficial. Cya -Margherita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: